My Mind Goes Here

Sabtu, 14 Maret 2015

Infografis Pertama


Desain ini gua bikin buat ikut lomba infografis anti korupsi yang diadain ICW. Sebagai pemula, gua nggak berharap banget dapet juara soalnya lomba itu dibuka untuk umum jadi peluangnya juga kecil. Dan bener dugaan gua, yang menang desainnya bagus banget semacam kartun dan desain 3D gitu deh... Tapi nggak apa-apa, niat gua cuma mau ngukur kemampuan gua dan jadiin itu sebagai “percobaan” buat mengetahui kesalahan apa yang seharusnya jangan gua ulangi lagi.

Gua pernah ikut lomba desain poster di SMAN 1 Bekasi dan dapet juara 2. Tapi gua yakin itu cuma faktor keberuntungan aja, soalnya saat itu gua bahkan belum tau bagaimana caranya mengoperasikan CorelDraw, yang gua tau cuma Photoshop itu pun yang versi 7.0 sedangkan pas lomba pake versi CS3. Tanpa latihan dan pengetahuan seadanya akhirnya gua bikin aja poster typography dengan background hitam dan permainan warna. Gua inget peserta lain yang duduk di samping gua pernah bilang, “kalo ikut lomba poster jangan pernah pake desain orang lain ataupun ngejiplak, itu jadi penilaian utama soalnya,” kalo gak salah dia ngomong gitu, thank ya bro. Well, dia pasti juara pertama soalnya desainnya bagus banget bikin landmark pake CorelDraw sama Photoshop gitu dah...

Oke, ini dia desain infografis gua walaupun masih banyak kekurangannya...


0 komentar:

Posting Komentar

Blog

Blog

Copyright © Dimas Fajri's | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com